Posted in Travelling, Uncategorized

Oktober : Bukan Hanya Sekedar Batam ♥

was-here

Hello, how was your weekend guys? Mine was soo good since I went to some place.. A city called Batam, which is really unsual to be visited as vacation destination.. Setiap ditanya mau kemenong dan gue jawab ke Batam, every people just replied : “WHAT’LL YOU DO THERE?” Gue jawab aja mo beli hengpong mureh ama tas-tas KW.. Haha

sita-nia

Tau gak sih pren? Di Batam itu banyak destinasi menarik lho.. Sebagai kota pelabuhan dan kota perdagangan, orang-orang awam pasti mikirnya Batam itu sop ikan, panas, gersang dan sibuk.. Ya emang iya sih, hehe.. Tapi dibalik itu, Batam punya kuliner khas dan tempat-tempat keceh yang wajib dikunjungi.. Yuk kita mulai dengan makan-makan!!

RPENN_expressyourself-ribbon4

jajan-apa

♥ Mie Tarempa Lembab Basah ♥

b

Untuk penggemar mie, tidak boleh melewatkan kuliner yang satu ini.. Perpaduan antara mie aceh dengan bakmi jawa.. #gurigurinyoy .. Salah satu kuliner yang masuk ke selera gue, cuma agak kurang nendang karena kurang pedes.. Mie Tarempa bisa disajikan goreng, lembab dan basah.. Lembab itu seperti mie tumis, kalo orang jawa bilang nyemeg alias kuahnya sedikit sementara yang basah itu mie rebus kuahnya lebih banyak.. Sebenarnya tidak ada yang istimewa sih, rasanya persis seperti bakmi jawa tapi dengan topping ikan.. Harga seporsi 14.000 rupiah saja..

RPENN_expressyourself-ribbon4

♥ Luti Gendang ♥

a

Naaaah yang ini favorit!! Luti Gendang atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai roti goreng.. Rasanya mirip seperti Kue Panada dari Manado, tapi dengan bentuk dan tekstur roti yang berbeda.. Mine prefer Luti Gendang, the dough is crispier on the outside and more tender on the inside.. Its filling was exactly good, sweet and tasty!! 3k rupiahs each..

RPENN_expressyourself-ribbon4

 kemana-aja

Sebagai mainstream tourist, wajib hukumnya foto-foto di landmark yang Batam Bingits yaitu Bukit WELCOME TO BATAM.. Bukit ini menghadap langsung ke arah pelabuhan dan sengaja dibuat untuk menyambut para pendatang yang berkunjung ke Batam via kapal..

c

Sekedar info, tempat terbaik untuk menikmati pemandangan ini ada di halaman belakang Masjid Raya Batam.. Disana pemandangannya bagus banget, apalagi di tambah dengan landscape mesjid yang unik karena bentuknya seperti piramida..

d

♥ KTM Resort ♥

KTM Resort adalah salah satu resort elit dan terkenal yang terbagi menjadi beberapa area.. Di area paling atas terdapat area peribadatan bagi penganut agama Buddha.. Di samping tempat peribadatan terdapat Patung Dewi Kwan Im setinggi 22 meter yang sudah memecahkan rekor MURI sebagai Patung Dewi Kwan Im tertinggi di Indonesia dan menjadi landmark terkenal KTM Resort..

i

Penginapan KTM Resort terdapat di bagian tengah dengan desain ala rumah kayu yang dibangun menyesuaikan kontur tebing.. Hal ini menyuguhkan pengalaman dan pemandangan luar biasa karena langsung menghadap ke arah laut lepas.. Tempat dijamin sangat cocok bagi yang ingin lari dari kenyataan dan pahitnya kehidupan..  Hahaha..

c

Nah, best part dari KTM Resort adalah beach club nya yang ada di area bagian bawah.. Ada restoran, kolam renang dan hammock parade.. Suasananya bikin betah berlama-lama..  Gue jamin tiga malam nginep di KTM Resort akan membuat hati tenang, pikiran menjadi jernih, sistem kekebalan tubuh meningkat dan mudah melupakan kampung halaman serta mantan.. (naon boa)  Balik ke Jakarta langsung overdosis dengan energi-energi positif..  #lebay #promogakdibayar #gretongan

b

♥ Pantai Marina ♥

Tidak ada sesuatu yang istimewa di Pantai Marina.. Tempatnya cenderung terbengkalai dan gak ada yang diliat kecuali kereta-keretaan berkarat dan barisan perahu-perahu bebek yang keliatan lebih kesian dibandingkan lucunya.. Keramaian hanya terpusat pada area water sport, selebihnya sepi.. Sayang water sport gak ada dalam program tur, so kita disana cuma sibuk ngeliatin perahu-perahu bebek yang keliatan kesian tadi.. Hahaha (gak penting)..

j

Sampai pada akhirnya ada bapak-bapak yang nawarin naik perahu untuk keliling dengan tarif 15.000 per orang.. Emejing.. Selama perjalanan kita disuguhkan dengan pemandangan beberapa kampung nelayan yang berdampingan langsung dengan galangan kapal.. Tidak lama kemudian, mesin kapal mati dan sampai akhirnya kita tiba di sebuah daratan pasir di tengah laut.. Beneran lho daratan pasir di TENGAH LAUUUUT

k

Hati-hati sewaktu jalan di daratan pasir ini soalnya rada-rada ngagetin.. Mungkin karena berada di tengah laut, pasirnya jadi banyak bermuatan air dan lumayan njeblos njeblos.. Tiap kali melangkah, kaki bisa masuk sampai 10 cm dalamnya lho.. Tapi ya gitu deh, panik-panik tetep bikin happy karena bisa main air.. Haha

RPENN_expressyourself-ribbon4

♥ Jembatan Barelang dan 7 Pulau ♥

Jembatan Barelang adalah adalah nama jembatan yang menghubungkan 7 pulau yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. Total terdapat 6 jembatan yang memiliki nama masing-masing namun terkenal dengan sebutan Barelang (Batam-Rempang-Galang).

l

Dalam program tur ini, gue akan melakukan perjalanan menuju Pulau Galang Baru, yaitu pulau terujung yang terhubung oleh 6 rangkaian jembatan Barelang.. Perjalanannya terasa cukup melelahkan, sekitar 100 km..

Sepanjang perjalanan, saya dibuat takjub dengan mulusnya aspal dan marka jalan yang super rapi.. Pemandangannya pun luar biasa mulai dari hamparan tanah gersang, gunungan tanah sampai laut lepas.. Yang bikin gengges ya cuma gaya nyupir tour guide gue aja yang ugal-ugalan, sampe mikir ini gimana kalo mobilnya kebalik trus loncat indah dari jembatan, syedih kalo diinget-inget.. 😦

RPENN_expressyourself-ribbon4

Finale, sampai juga di pulau terujung dengan selamat.. Alhamdulillah terbayar banget dengan suasana pantai disana.. Tempat yang lagi-lagi cocok bagi orang-orang yang ingin melarikan diri dari kenyataan dan pahitnya kehidupan.. Wkwkwkw.. Please deh!

BOOM!!

m

Bayangin deh, tadi gue berada di suasana mencekam di dalam mobil dengan supir maut itu dan sekarang gue udah duduk-duduk di kursi kayu sambil menikmati pemandangan laut yang indaaah banget.. Semilir sepoi-sepoi angin dan sayup-sayup terdengar lagu Bob Marley dari radio jadul salah satu penjual kerang..  Beuh, kayak di pelem-pelem gitu deh!! Gue ceritanya seorang backpacker yang baru resign dari kerjaan trus ngabisin duit tabungan sambil menikmati hidup..  opo thooo kui! Hahaha.. Intinya, ini salah satu pengalaman yang pengen gue ulang lagi sepanjang perjalanan  gue di Batam..

RPENN_expressyourself-ribbon4

♥ Gereja St.Maria di Pulau Galang ♥

n

Gereja ini terletak di dalam kompleks Kampung Vietnam di pulau Galang.. Tour guide gue bilang gereja ini masih aktif digunakan.. But I wasn’t so sure karena beberapa bagian gereja rusak parah.. Kalau lebih terawat, gue yakin ini akan jadi gereja yang bagus banget.. Gaya bangunannya rustic vintage alias klasik pedesaan dengan Mexican vibe gitu.. Di gereja ini, perasaan eke agak kurang enak soalnya bulu kuduk  berdiri-diri ora jelas.. Hehe.. Sepertinya ada sesuatu.. Boo!!

o

TIPS : jangan lupa pake lotion anti nyamuk !! Karena kurang terawat, komplek gereja ini jadi banyak nyamuk.. Hati-hati yaa..

RPENN_expressyourself-ribbon4

♥ Rumah Kopi Fatmawati di Coastarina ♥

Anyway, setelah gue perhatikan dan pelajari, sepertinya orang-orang Batam cenderung lebih suka jalan-jalan ke mall daripada ke tempat-tempat wisata seperti ini..

Untuk gue pribadi, hal ini jadi keuntungan karena tempat-tempat bagus tersebut berasa jadi milik sendiri, lebih tenang dan nyatu dengan “rasa liburan” yang ingin gue cari hehe.. Contohnya ini, Rumah Kopi Fatmawati!!! Another recommended place..

g

Rumah Kopi Fatmawati adalah restoran dengan konsep dermaga yang romantis.. Tempatnya sungguh nyaman untuk sekedar mengobrol atau mungkin mengerjakan skripsi.. Wkwkw.. Agak sedikit heran juga sih, karena tempat sebagus ini kok bisa sepi pengunjung.. Well, my lucky day then! Cemil-cemil endes seporsi pisang goreng keju dan segelas choco caramel ala-ala Starbucks, all worth less than 50k rupiahs.. Yippiee 😀

e

RPENN_expressyourself-ribbon4

Nah segitu aja deh cerita edisi liburan weekend kemarin.. Seru kaan!! Pengen kaaan?!! Haha.. Jadi ke Batam itu bukan cuma melulu HP murah, tas KW sama Coklat Malaysia yaah.. Hehe.. Mudah-mudahan enggak pada keder dan nanya-nanya lagi “Liburan ke Batam, Ngapain??”

f

See you when I see you..

Love,

D4779E20035572AC7E2816A17121536E2

 

Advertisements

Author:

I do recycling, sewing, crafting – those are my passions that being destructed by office hours.. I’m ordinary but most time being distinguish and minority.. I don’t mind for being and looking ugly.. Because everybody’s ugly, they just pretend not to look ugly.. I watch people, their shoes and bags, sometimes I judge inwardly.. I’m little bit straight forward and I am not sorry for being straight forward.. I hear a lot.. I write words, my handwriting is adored by some friends.. I love taking pictures.. I prefer shoot than being shot, anyway.. Travelling sometimes, “mountains better than beaches” lately.. Be very fond of with smell of genuine leather, some vintage, rustic and traditional things..

One thought on “Oktober : Bukan Hanya Sekedar Batam ♥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s