Posted in Uncategorized

Jajan Apa di Padang ? ♥

How’s life guys? Finally got my free time to update my blog after last busy-dizzy-weary week..Sepertinya butuh liburan.. No way, I got one last month.. Yes, I went to Padang, my daddy’s hometown.. I accompanied him..Napak tilas ceritanya..hehehe

SP_HappyGoLucky_Stitching

Di Padang, kita gak akan kehabisan tempat untuk makan.. Mau sate, soto, siti juga ada.. Huehehe.. Berdasarkan survey kecil modal sok tau, menurut gue budaya orang Padang itu memang dibangun di atas meja makan.. Maksudnya, orang Padang itu sangat suka makan.. Kalau berkunjung ke rumah saudara pasti disuruh makan,  kalau mak tuo berkunjung ke rumah kita pasti dibawain makanan.. Entah rendang, dendeng balado atau jengkol .. Duuuh pokoknya merah dan berminyak deh.. :p

SP_HappyGoLucky_Stitching

Jadi ceritanya sebulan yang lalu, gue pergi ke Padang mau ziarah makam oma..Baru teringat, my last visit to Padang was around 10 years ago.. Aaah Padang still the same as 10 years ago.. Hot weather and beaches.. Keripik balado dan warung makan endes dimana-mana (tetep ya).. Yang paling gue ingat, waktu kecil dulu pernah pergi ke Pantai Painan sama ayah dan mas Adit.. Siang bolong kita makan duren di pinggir pantai di bawah pohon-pohon rindang gitu *nikmat dunia mana yang engkau dustakan, Nak*.. Hahaha

cats

Anyway, ini beberapa tempat yang gue kunjungi di Padang, mudah-mudahan bisa jadi referensi untuk teman-teman yang mau kesana ya.. Cap cuss..

 

♥ Es Durian Iko Gantinyo ♥

Buat durian geeks kayak gue, tempat ini wajib didatengin.. Selain relatif murah,  menunya juga banyak.. Tapi gue gak perlu pusing-pusing deh mau pesen apa karena yang gue mau coba ya cuma satu, gak lain gak bukan es durian gak pake ala ala..

P1080611

Noh, liat porsinya aja PORTUGAL alias Porsi Tukang Gali.. Haha.. Biar PORTUGAL, gue beli sampai dua kali lho.. (Dan gue bukan tukang gali)..

Oiya, isi Es Duriannya gak pure buah duren aja ya tapi ditambahin juga grass jelly,  cendol padet ama kacang deh kalo gak salah.. Rasanya gak perlu ditanya kali,  uenaaaaak banget.. Oooh la la nyam nyam.. Ngeces-ngeces dah pada.. Hahaha..

Pernah kan ngerasain buah duren itu ada kulit-kulit tipis nya, nah itu ada di semangkuk Es Durian Iko Gantinyo.. Apa-apaan deh rasanya kok kayak makan duren.. Asli enak bikin emosi.. Hahaha

P1080615

Harga seporsi Es Durian hanya 17.000 rupiah.. Murah banget untuk ukuran Es Durian seenak dan sekolesterol ini.. Hihi.. Ada juga yang lebih mahal, Es Krim Durian..Harganya 20.000 rupiah, porsinya lebih sedikit tapi ada topping 1 scoop strawberry ice cream.. Hmmm, kayaknya gue lebih prefer Es Durian polos deh karena kalau pake ice cream agak merusak rasa gak sih?!! 😀

P1080613

 

♥ Es Cendol Patimura ♥

Oke di Bandung punya Es Cendol “Elijabed”, which is biasa aje menurut gue, malah kadang suka bikin gak enak tenggorokan.. Nah, enggak mau kalah dong gue kalo di Padang ada es cendol super hits.. Terletak di Jalan Patimura, di sebuah rumah dengan halaman super luas yang dibikin lapak dagang untuk penjual mie ayam, bakso, sate padang, batu cincin (tetep) dan es cendol..

Singkat cerita, si ayah demen banget katanya dan gak sabar untuk ajak gue cobain Es Cendol Patimura ini.. Duh Gusti, bikin gue makin penasaran aja nih karena dipikir-pikir apa sih istimewanya cendol..Se-istimewa-istimewa-nya cendol, ya paling juga cendol (ngomong apa deh? Hehe)

 P1080602

Oke tampilan pertama biasa aja selayaknya cendol-cendol pada umumnya.. Cendol ijo, cendol hitam, serutan es batu, santan dan lelehan gula merah..

P1080603

Pas diudek ternyata ada ingredient asing di dalamnya.. Kata ayah itu namanya “emping”, eitss bukan emping gado-gado dari melinjo lhoo..

P1080604

Iyak, emping ini kayaknya istilah sana deh, jadi dia ini wujudnya seperti kerak ketan yang abis dibakar gitu.. And wow banget lho sensasinya Es Cendol Patimura ini, super gurih apalagi ditambah dengan emping jadi semakin gurih.. Bener-bener mujarab menghilangkan haus di siang hari.. Slurp slurp..

Harga segelas Es Cendol Patimura ini 11.000 rupiah aja.. Pas gue dateng kemarin lumayan rame, banyak orang-orang yang cuma pesen es cendol ini.. Gue jadi inget, kakak sepupu gue pas hamil pernah ngidam Es Cendol Patimura padahal doi udah tinggal di Bogor.. Hahahaha..

 

♥ Kopmil ♥

Awalnya bingung, apaan sih Kopmil? Ternyata Kopmil itu Kopi Milo.. Just opinion, nothing special with this beverage but somehow Kopmil Om Ping is really happening here.. Lokasinya yang berdekatan dengan klenteng termahsyur di Padang bikin Kopmil Om Ping jadi tempat nongkrong dan destinasi foto-foto.. Malam minggu banyak anak abegeh duduk-duduk depan pagar klenteng dan ngopmil disini..

P1080621

Di Kopmil Om Ping tidak hanya menjual Kopi Milo, tapi juga ada Cadbury, susu-susuan, kopi-kopian dan aneka cemilan lainnya.. Gue iseng cobain Es Cadbury, harganya 9.000 rupiah.. Hmm lumayan kok, tapi sepertinya bukan minuman coklat Cadbury deh..Gue cukup familiar dengan minuman satu itu soalnya.. Es Cadbury yang gue coba di Kopmil Om Ping ini sepertinya susu coklat biasa dicampur dengan kental manis coklat juga, jadi super manis banget gicu.. :O

Meskipun agak kecewa karena kemanisan tapi tetep menarik untuk dicoba dan ditonton lho..Haha, iya gue ceritanya terkagum-kagum nontonin abang-abangnya.. Mereka bikin kopmil kayak The Flash begitu yak.. Cepet dan gak pake mikir.. Hahaha

SP_HappyGoLucky_Stitching

Nah, sekian dulu deh jajan kali ini di Padang..Apa boleh buat, gue jadi weekend tourist di Padang jadi cuma punya waktu dua hari di sana.. Semoga segera dapet free time dan rejeki untuk berkunjung ke tempat makan-makan lainnya.. Hehe.. Goodbye Padang, thanks for the warm hospitality..Tanggung jawab ya kalo timbangan gue tiba-tiba naik 3 kilo.. :p

Love,

D4779E20035572AC7E2816A17121536E2

Author:

I do recycling, sewing, crafting – those are my passions that being destructed by office hours.. I’m ordinary but most time being distinguish and minority.. I don’t mind for being and looking ugly.. Because everybody’s ugly, they just pretend not to look ugly.. I watch people, their shoes and bags, sometimes I judge inwardly.. I’m little bit straight forward and I am not sorry for being straight forward.. I hear a lot.. I write words, my handwriting is adored by some friends.. I love taking pictures.. I prefer shoot than being shot, anyway.. Travelling sometimes, “mountains better than beaches” lately.. Be very fond of with smell of genuine leather, some vintage, rustic and traditional things..

Leave a Reply

