Posted in Culinary

Jajan-Jajan Cantik Bogor ♥ (Part 2)

“One cannot think well, love well, sleep well, if one has not dined well.” ~Virginia Woolf, A Room of One’s Own

b

Aloha !!♥

As my promise in the previous post : publish more posts about food, the yummy one.. hihi.. Gak akan lupa kok dengan janji itu, karena akhirnya malam minggu kemarin waktu yang dinantikan tiba juga.. Kali ini yang jadi sasaran adalah dua tempat makan di jalanan super sibuk di Bogor.. Tempatnya kecil, sederhana cenderung kurang presentable.. Tempat ini sering kita lewati tapi pasti jarang kita perhatikan ya.. Hehe

a

So, malam minggu kemarin dengan udara Bogor yang pas (pas panasnya) akhirnya kita memberanikan diri keluar juga meskipun jalanan sudah dipastikan akan super macet.. Pokoknya dari rumah udah diniatin pergi ke kedua tempat ini.. Coba-coba cuma bawa uang 50 ribu rupiah saja.. Kira-kira cukup enggak ya? :p

d

Destinasi pertama adalah mencoba makanan khas Korea bernama Topokki.. Topokki itu bentuknya panjang-panjang kayak tali, teksturnya kenyal dan lembut, terbuat dari tepung beras.. Untuk menyajikannya biasanya topokki digunting-gunting terlebih dahulu, trus dimasak dengan kuah merah pedas, ditambah dengan fish cake sejenis otak-otak ikan..

Warung makan Topokki ini terletak di perempatan Jl.Pajajaran dan Jl.Lodaya, satu lokasi dengan Martabak Honeymoon yang pernah di post disini♥ Nah ini menu makanan dan minuman yang dijual:

IMG-20140811-WA0002

The price ranges are quite cheap.. Yang paling mahal super original topokki seharga 20ribu rupiah karena dapet fish cake-nya lumayan banyak.. Namun kesempatan kali ini, saya pesen seporsi rabokki aja.. Rabokki itu adalah ramen plus topokki, jadi topokki yang dimakan bersama dengan mie.. Harganya gak lebih mahal dari yang super original lho, cuma 15ribu rupiah.. Tapi dengan harga segitu kita udah bisa ngerasain topokki, mie dan fish cake nya juga..  Lebih komplit dan lebih murah jatohnya.. Jadi tips nomor satu makan disini adalah pesan rabokki aja jangan yang super original!! haha..

e

Slurppps.. Rabokki saya dataaang.. Hadeeh liat warnanya aja udah bikin lidah merinding disko.. Kebayang banget ini pasti pedes.. I’m ready for first attempt, yeay.. Rasanya mak nyuuus.. Mie-nya lengket, basah dan nyemek banget.. Kuahnya pedeeees, topokki nya kenyaaal meskipun agak sedikit lengket yah jadi agak repot di gigi gitu.. hihi.. Dan yang paling favorite ada fish cake nya itu, kok enak pake banget yah.. haha.. Rasanya seperti perpaduan otak-otak dan siomay gitu.. Wahh pokoknya bikin ketagihan deeh.. Rabokki disini juga disajikan dengan irisan kubis, jadi makin yahud karena ada sensasi crispy nya..

Karena terlalu excited dan kepedesan, akhirnya air minum bawa dari rumah abis juga.. Hehe, jadi kudu pesen minum lagi ni dan pilihan jatuh pada menu choco blast seharga 7ribu rupiah.. Awalnya dipikir paling hanya susu coklat dingin aja, tapi ternyata choco blast ini adalah soda di campur susu coklat dan ditambah dengan jelly-jelly.. Owh emh jiih, at first it was absoloutely weird but somehow it tasted good in the next gulp.. Aaaah..

IMG-20140811-WA0010

Yuk dateng kesini!! Anyway, kursinya disini udah nambah lho jadi kayaknya akan selalu kebagian tempat.. Jangan lupa mampir yaa, cobain juga martabak honeymoon nya yang becek-becek nikmat disini Karena dua booth ini bertetangga dan share kursi bersama..

f

Alamat : Jl.Pajajaran sebelah outlet Blossom 🙂

c

Yuuuk, jalan sedikit dari warung topokki ke arah perempatan besar.. Karena sekitar 30 meter ada warung kecil jual sop duren yang konon katanya termahsyur seantero Bogor.. Ini warung bukan sembarang warung, karena bermula dari suksesnya membuka tempat kecil di Jalan Lodaya ini akhirnya dia punya outlet di Jakarta, Depok dan Jogja.. WOW!!! Enaknya jadi pengusaha sukses 🙂

IMG-20140811-WA0013

Berani Coba??? Pasti dooong.. Terlahir dari keluarga pecinta duren masak gak berani coba sih.. hehe.. Nah ini menu sop duren yang dijual disini..  Ada sop duren yang pake cendol, ketan hitam, biskuit oreo dan buah-buahan.. Tapi yang jadi favorit saya adalah sop duren anggur!! Karena menurut saya komposisinya sungguh pas, gak terlalu kecut seperti strawberry jadi cucok lah.. Selain itu anggur nya pake yang seedless jadi gak bakalan repot lah makannya, gak perlu buang-buang biji gitu.. hehe

g

Harganya memang relatif mahal, tapi ya namanya juga duren.. Duren kan mahal dimana-mana.. Kecuali di Sumatra kalo lagi musimnya.. Premium dengan harga kaki lima namanya itu sih hihi.. Okay, intermezzo.. Balik lagi ke pesenan, saya pesan yang porsi pas.. Kalo porsi mabok itu persis seperti yang di buku menu.. Hmmm, sepertinya perut ini gak kuat menampung porsi mabok sop duren setelah makan topokki tadi..

Menunggu pesanan, bukannya pesanan yang datang malah datang seekor andeca-andeci shikat miring ke warung sop duren ini.. Dengan dress si manis jembatan ancol bermotif leopard yang super mini lah dia goyang-goyang depan meja minta duit.. Hahaha, mayan syerem juga yak.. Aurat kemana-mana gitu.. Yang terpikirkan oleh saya apa itu enggak masuk angin ya, paha diumbar kemana-mana bahkan varises nya aja keliatan 😀 Dengan goyangan asal-asalan ala goyang inul campur wedus gembel, andeca-andeci berbadan kekar ini menghibur kita semua.. Kesian juga cari duit sampe segitunya ya.. Semoga cepet dapet kerjaan yang layak ya mbak andeca-andeci, eh mas ding.. eh mbak.. *tauk ah.. 😀

 IMG-20140811-WA0015

Naaah setelah andeca-andeci pergi, sop durennya datang.. Asyiiik!! Sekarang gaya banget sop duren Lodaya pake tag gitu di toppingnya.. Wah enggak go green nih, kan sayang yah tag nya itu sekali buang.. Lain kali kalo pesen bilang jangan pake tag nya itu ya, sayang banget sekali buang.. 😦

h

Anyway, rasanya ya gak pernah berubah sih ini sop duren dari pertama kali coba.. Udah paling yummy dan duren banget, hehe.. Mungkin gak usah pake keju ya karena menurut saya agak merusak rasa gitu.. Tapi kalo dimakan pake anggur, hmmm enyaak enyaaak.. Sop duren yang lembut dan blenyek-blenyek dimakan pake anggur yang kres kres crispy.. Top markonah lah!!! ♥

Selain di Jl.Lodaya, sop duren ini juga buka di daerah Bangbarung.. Tempatnya lebih bagus dengan kapasitas tempat duduk lebih banyak juga.. Tapi tetep seneng di sini karena gak begitu sulit cari parkiran, parkir aja di McD atau di factory outlet yang tersebar sepanjang Jl.Pajajaran.. 🙂 Berani coba, Sop Duren???? ♥

IMG-20140811-WA0022

Okee, sekian dulu ya jajan-nya.. Semoga menambah berat badan ya haha, agak sedih karena puasa kemarin berat badan turun sampai 3 kilo, huhu 😦 Sampai berjumpa di kesempatan jajan lainnya.. Kalo kata Pak Bondan Winarno : Tetap sehat dan tetap semangat supaya kita bisa jalan-jalan dan makan-makan.. Hehe

Love,

D4779E20035572AC7E2816A17121536E2

Advertisements

Author:

I do recycling, sewing, crafting – those are my passions that being destructed by office hours.. I’m ordinary but most time being distinguish and minority.. I don’t mind for being and looking ugly.. Because everybody’s ugly, they just pretend not to look ugly.. I watch people, their shoes and bags, sometimes I judge inwardly.. I’m little bit straight forward and I am not sorry for being straight forward.. I hear a lot.. I write words, my handwriting is adored by some friends.. I love taking pictures.. I prefer shoot than being shot, anyway.. Travelling sometimes, “mountains better than beaches” lately.. Be very fond of with smell of genuine leather, some vintage, rustic and traditional things..

One thought on “Jajan-Jajan Cantik Bogor ♥ (Part 2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s